Meski Tidak Setenar Setumbu dan Mongkrong, Punthuk Gupakan Wajib Kamu Kunjungi Ketika di Magelang

Minggu, Mei 29, 2016
Setelah mengunjungi mongkrong saya memutuskan untuk mengunjungi Punthuk Gupakan atau Kendil. Tempatnya sendiri gak jauh2 banget dari mongkrong, kalo dari Borobudur kan nanti ada pertigaan (ada plangnya) yang kalo kalian belok kanan ke mongkrong nah dari pertigaan itu kalian lurus aja ngikutin jalan. Gausah takut kesasar udah banyak papan penunjuk jalannya bahkan kemaren kami malah di kasi tau jalannya sama anak SD sekitar hehe


Lokasi punthuk ini ada di Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Akses jalan kesini gak se extreme mongkrong jadi bisa lebih santai bawa motornya tapi karena letaknya agak masuk ke dusun kalian harus jeli ya cari papan petunjuknya.

Tiket masuknya sendiri lagi2 sangat menggembirakan buat saya karena hanya 3000/orang + bayar parkir 2000/motor. Maklum cuma modal nekat doang sih haha


Setelah parkir kalian masih harus trekking lagi kira2 5 menit buat sampai ke lokasi.


Opini aja sih di gupakan ini rumah pohonnya lebih banyak dan bervariasi di banding mongkrong, disini juga ada spot yang adem enak buat nyantai.

ini lho spot enak banget buat ngadem


Karena tempat ini masih baru (kayaknya sih haha) jangan alay ya, jangan nyorat nyoret sembarangan jaga kebersihannya hehe

Video



Semoga bermanfaat...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »