Substitusi Kampas Kopling Scorpio Untuk Vixion

Jumat, Januari 09, 2015
Sebenernya udah banyak yang bahas gini, cuma demi banyaknya post di blog ini maka saya mau ikut-ikutan posting hehe.. Penggantian kampas kopling sebaiknya jangan nunggu rusak dulu gan, bahaya bisa2 ntar kena rumah koplingnya, kan sayang uang 400rb. Nah salah satu cara untuk menekan biaya kamplas kopling Vixion yang konon mahal (sekitar 290rb) maka bisa menggunakan kampas kopling Scorpio yang lebih murah...


Nah untuk kampas kopling Scorpio harganya 209rb kode 537-WE63A-00 , tapi waktu saya beli di diskon gan jadi 200rb :D . Sebenernya ada yang lebih murah gan yang kode 5BP cuma 130rb-an cuma pas saya nyari ga dapet2 akhirnya pake yang ini aja, tapi sama aja kok...


Nah perbedaan yang lain yaitu kampas kopling Vixion mempunyai 4 kampas kopling besar dan 1 kampas kopling kecil sementar punya Scorpio 5 besar semua...


Perbandingan kampas koping Vixion yang kecil dan yang besar

Nah untuk cara gantinya cukup mudah gan....

Lepas kedua baut tersebut

Lepas baut pada kick starter kemudian lepas kick starter

Lepas 3 baut pada rumah filter oli kemudian tarik keluar filter oli

Lepas baut2 blok mesin

Buka tutup kampas kopling (hijau), lepas per kampas kopling (merah),
lepas kampas kopling Vixion kemudian ganti menggunakan kampas kopling Scorpio

Kampas Kopling Vixion


INGAT !! Jika ingin aplikasi kampas besar semua JUDDER SPRING di lepas !!

Judder Spring

Nah seperti itu gan substitusi kampas kopling Scorpio ke Vixion...
Semoga bermanfaat... :iloveindonesia:iloveindonesia


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

26 komentar

Write komentar
mhass unip
AUTHOR
20 Oktober 2015 15.29 delete

Kayaknya mantep nich...!! Tanks gan bisa jadi info yang sangat bermanfaat....... Yang paling penting bisa jadi lebih ngirit....

Reply
avatar
Admin Kebumen
AUTHOR
25 Oktober 2015 23.46 delete

Pak mau nanya stut kopling vixen saya ngelos/ ato ga bisa oper gigi , cara pasang setut as nya gemna yah, tnks

Reply
avatar
30 Oktober 2015 16.37 delete

Gan itu judder springnya ga di pasang? Emang ga ngaruh gitu?

Reply
avatar
mhass unip
AUTHOR
1 November 2015 05.23 delete

Hasilnya mantap gan,,punya ane uda ane ganti punya scorpio z jundder spring di lepas dan puaaasss... Tarikan jadi lebih jooozzzsss

Reply
avatar
Barty Lake
AUTHOR
7 Desember 2015 09.29 delete

Mamtap.... Punya Saya juga diganti pake Punya scorpio tarikan jozz

Reply
avatar
Andy Riyanto
AUTHOR
8 Februari 2016 22.58 delete

Kalo buat new vixion cocok ga ?

Reply
avatar
Enno Driver
AUTHOR
10 Februari 2016 08.11 delete

gile bener lu ndroo... gua pakai kampas kopling scorpio.. di padukan per kopling tiger.. subhanallaaahh... satria f keok 201 meter

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 Maret 2016 01.06 delete

W baru mw nyobain nikah....

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
23 Maret 2016 20.01 delete

Kalo kampas scorpio dipasang semua, trs judder spring.a dilepas ada efek negatifnya gk ya ?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
7 Mei 2016 00.06 delete

Judder springnya dilepas itu ganti plat besar juga ya?

Reply
avatar
27 Mei 2016 05.39 delete

udah 2 taun pake alhamdulillah belum ada keluhan mas ^_^

Reply
avatar
10 Juni 2016 01.36 delete

bro mau tanya ni? punya ane dah pakai punya pio tp pernya bawaanya.kok pos kena macet susah di oper gg nya.apa ada stelan kusus

Reply
avatar
10 Juni 2016 01.39 delete

pakai kampas pio juga bro????

Reply
avatar
Fery Prasetyo
AUTHOR
19 Juni 2016 09.05 delete

Klo judder spring tetap dpsang gmn ga,,,???
Da efek n mslah pa yg timbul,,,
Mhon penjlasanya gan

Reply
avatar
iyan
AUTHOR
19 Juni 2016 23.59 delete

Berarti pakai kampas pio yg gede semua bro?
Trus judder springnya efeknya apa kalo gk dilepas ataupun dilepas?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 Juli 2016 23.20 delete

Kalau ga dilepas judder nya ada ngaruh nya ga om?

Reply
avatar
Sutiyono
AUTHOR
26 Juli 2016 23.21 delete

Kalau ga dilepas judder nya ada ngaruh nya ga om?

Reply
avatar
Irfan
AUTHOR
5 September 2016 03.28 delete

hrusnya diganti pake per kopling tiger , lebih makyusss tarikannya...

Reply
avatar
ridho dao
AUTHOR
26 Desember 2016 00.21 delete

Minusnya oper giginya jadi berat klo pake kamkop pio, n tarikannya juga biasa aja
+nya harganya doang yg lebih murah

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
10 Januari 2017 21.37 delete

Ane pake kamkop pio ma per kawahara kenetralnya jadi susah knapa y om

Reply
avatar
24 Januari 2017 05.49 delete

Gan numpang tanya klo untuk susunan kamkopnya itu gmna soalnya kan klo vixion ada yang kecil dia?

Reply
avatar
3 Maret 2017 01.09 delete

tanggal 2 Maret 2017 Tepatnya aku ganti prodo kopling yamaha vixion dengan miliknya Scorpio dengan bongkar sendiri Harga Kamkop 130 Ribu Ori yamaha (itu katanya sih). Menurut aku tidak begitu besar pengaruh ke tenaga, hanya ja tarikan awal memang sedikit berbeda. lumayan lah, soalnya kamkop bawaan udah wajib ganti. belum sempat coba untuk cornering di gunung tempat biasa lewat.

Reply
avatar
3 Maret 2017 01.13 delete

Scorpio juga punya kamkop yang kecil.

Reply
avatar
3 Maret 2017 01.14 delete

Mending pernya standar punya vixion aja. tangan gax kesiksa buat peras kopling :)

Reply
avatar