Menikmati Sunrise Pantai Teluk Penyu

Kamis, Oktober 08, 2015 2
Rasanya kalau kalian dateng ke kota ini terasa ga lengkap kalo belum mengunjungi pantai ini. Pantai yang terletak di selatan Kabupaten Cilacap ini memang menjadi primadona tersendiri di kotanya. Lokasinya tidak langsung berhubungan dengan Samudra Hindia karena dikelilingi oleh Pulau Nusakambangan...

Waduk Sempor, Tilik Sejarah Bendungan Yang Pernah Menewaskan 127 Orang

Minggu, Agustus 30, 2015 1
Setelah capek muter2 Benteng Van der Wijck kami melanjutkan perjalanan menuju Waduk Sempor. Sesuai namanya waduk ini terletak di Desa Sempor, Kebumen. Selain sebagai obyek wisata, waduk ini juga digunakan sebagai sumber air untuk irigasi sawah para petani, penyediaan air PDAM, karamba ikan, PLTA dan sumber penghasilan warga sekitar.

Nambal Tanki Motor Menggunakan Resin

Senin, Agustus 03, 2015 0
Sesuai judul di atas kali ini saya akan sedikit memberi tips mengatasi tangki motor kita yang sudah bocor. Banyak faktor yang bisa bikin tangki motor kita bocor, umumnya karena korosi yang dipicu oleh kandungan air yang di bawa sama  bensin. Bisa juga karena proses pemuaian dan perubahan suhu dalam tangki sehingga muncul uap air...

via bonsaibiker.com

Benteng Van Der Wijck, Benteng Segi Delapannya Indonesia

Minggu, Agustus 02, 2015 0
Benteng Van Der Wijck terletak di Jl. Sapta Marga, Desa Sedayu, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Terletak di Kota Gombong atau sekitar 21 km dari Kebumen jalan menuju lokasi sudah beraspal dan udah ada sarana transportasi umumnya...


Double Trip Menjamahi Kemistisan Gunung Selok dan Pantai Sodong

Kamis, Juli 02, 2015 0
Oleh masyarakat sekitar, Gunung Selok terkenal dengan hawa mistis yang kental, soalnya di tempat ini terdapat makam dan berbagai macam padepokan seperti Padepokan Jambe Lima, Padepokan Jambe Pitu, Padepokan Kaendran, dan Padepokan Agung Sang Hyang Jati. Selain itu gunung ini juga kerap di gunakan untuk ziarah mencari berkah, biasanya para peziarah akan ramai datang pada malam selasa kliwon, malam jum'at kliwon dan pada bulan Suro, terutama pada tanggal 1 Suro.


Memandang Matahari Terbenam dari Bukit Paralayang

Rabu, Juli 01, 2015 0
Sebenernya saya masih bingung bukit ini yang bener namanya yang mana, di internet ada yang bilang Parangendog tapi di tempatnya sendiri namanya Paralayang. Memang tempat ini saya akui bagus banget buat kamu yang suka memandang matahari terbenam sembari menikmati deburan ombak apalagi kalau di temani pasangan hidup hehe...


Gumuk Pasir Parangkusumo, Gurun Pasirnya Jogja

Selasa, Juni 02, 2015 0
Wisata Jogja ternyata ga melulu tentang pantai-pantai indahnya di Gunungkidul, atau candi-candinya yang eksotis ternyata Jogja juga punya gurun pasir lho. Ga percaya ? Coba deh sambangi Gumuk Pasir Parangkusumo di jamin kalian bakal mlongo kalo Jogja punya tempat kece kaya gini hehe...



Alternatif Ganti Rantai MX King Untuk Old Vixion

Senin, Juni 01, 2015 0
Ok sesuai judul postingan di atas saya akan sedikit kasih tips yang saya dapat dari postingan om Dodi W tentang masalah penggantian rantai. Menurut penuturan beliau rantai MX King bisa di aplikasikan ke Vixion, tetapi jika di aplikasikan ke Old Vixion kita harus potong 2 mata rantai dahulu kalo untuk NVL bisa langsung PnP...


Blusukan ke Curug Banyunibo

Minggu, Mei 17, 2015 0
Setelah mengunjungi Hutan Pinus dan Kebun Buah serta Sendang Ngembel kami melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Banyunibo. Sebenernya lokasi air terjun ini berdekatan dengan Sendang Ngembel jadi kalian ga harus terlalu jauh nyarinya, nah lokasinya sendiri ada di Desa Kabrokan Kulon, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. 


Sendang Ngembel, Sumber Mata Air Pajangan Yang Menawan

Kamis, Mei 07, 2015 2
Setelah mengunjungi hutan pinus dan kebun buah mangunan kami melanjutkan perjalanan ke Sendang Ngembel. Memang letaknya sedikit "mblusuk" ke pemukiman warga tapi percaya aja ga bakal nyesel, pasti ada aja hal-hal menarik yang bakal kita temuin.

Takut kesasar? Bukannya malah sensasinya disitu? Bukannya hal itu yang malah membuat lengkap perjalanan kita? Yang penting niat, ga usah takut kesasar, Alloh pasti kasi jalan kok hehe


Candi Abang, Sensasi Candi Rasa Bukit

Minggu, April 26, 2015 0
Berawal dari liat spot sunset candi2 di Jogja saya pun langsung mupeng begitu melihat foto mas Gallant di blognya, di situ di tampilkan view sunset sebuah candi yang menyerupai bukit bernama Candi Abang, alhasil kuliah hari itu pun jadi ga fokus gara2 mikir pengen cepet2 balik buat main haha...



Kalibiru, Sensasi Sunset Pegunungan Menoreh

Senin, April 06, 2015 2
Sumpah kalo kamu sedang di Jogja mampirlah sebentar kesini, Kalibiru. Aku jamin ga bakalan nyesel dateng kesini, emang banyak spot sunset bagus di jogja contohnya aja di bukit Parang Endog tapi Kalibiru mempunyai sensasi sendiri dalam menyajikan sunsetnya, wes pokoke catet di jadwal liburanmu deh...


Wisata Bahari Pelabuhan Tanjung Intan Seleko

Sabtu, April 04, 2015 2
Wisata Bahari Sleko, Pelabuhan Tanjung Intan. Sudah pernah berkunjung kesini? Ini merupakan tempat wisata alternatif selain Pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem yang lebih dulu populer di Cilacap. Disini kita bisa menikmati panorama sunset di pinggir dermaga sembari melihat berbagai macam aktifitas nelayan setempat.


Kebun Buah Mangunan, Panas tapi Keren

Rabu, April 01, 2015 2
Setelah mengunjungi Hutan Pinus kami kemudian menuju tempat wisata lainnya yaitu Kebun Buah. Letak kedua obyek wisata ini sangat dekat, sama2 berada di satu wilayah. Kebun Buah Mangunan mulai dibangun oleh pemkab Bantul pada tahun 2003. Berada di ketinggian sekitar 150-200 mdpl kebun buah ini mempunyai luas sampai 23.3415 Hektar. 

Di puncak pengunjung akan disuguhi pemandangan Pegunungan Sewu dipadu dengan pemandangan Sungai Oyo...


Segarnya Udara Pagi Hutan Pinus Imogiri

Sabtu, Maret 21, 2015 0
Akhirnya bisa jalan2 lagi kali ini saya main ke bantul rencananya sih mau explore gitu. Perjalanan dimulai setelah sholat maghrib, saya bersama temen  yang lain berangkat dari jogja menuju kretek soalnya mau nginep dulu di tempat temen lumayan kan ngirit penginapan sama makan haha


Mengejar Sunset Embung Nglanggeran

Minggu, Maret 08, 2015 0
Niatnya sih begitu tapi apa daya langit ga mendukung. Perjalanan ini sebenernya lanjutan dari trip kita setelah mengunjungi Kedung Kandang. Untuk mencapai lokasi, setelah kita keluar dari area curug ambil kiri kemudian lurus saja ikuti jalan nanti di kanan jalan ada plang penunjuk Embung. Sementara untuk yang dari Jogja ikuti aja Jalan Wonosari ntar setelah sampai di pertigaan Polsek Patuk (setelah Bukit Bintang) belok kanan menuju Gunung Api Purba Nglanggeran setelah itu tinggal ikuti penunjuk arah saja.


Substitusi Rantai Sintrik dan Stopper Guide Vixion

Jumat, Maret 06, 2015 0
Pernah ngalamin muncul suara tek tek tek di motor? kalo iya mungkin saya bisa sedikit share solusi yang saya dapatkan di salah satu postingan kang Dodi W di grup facebook OLD VIXION LOVERS. Mungkin saja suara berisik tersebut berasal dari rantai sintrik yang kendor. Kendornya rantai emg ga berpengaruh pada performa motor tapi efek yang ditimbulkan oleh kondisi seperti itu bisa fatal, bagian dalam mesin bisa rusak bila terjadi biayanya juga semakin mahal.


Pesona Air Terjun Kedung Kandang Nglanggeran

Jumat, Maret 06, 2015 9
Kali ini saya akan membahas mengenai salah satu wisata alam yang tergolong masih baru di Jogja. Untuk anak kos (saya) paling ga betah kalo lama2 di kosan ya makanya waktu libur kuliah saya gunakan untuk sekedar me-refresh pikiran dari rutinitas kampus. Curug Kedung Kandang, mungkin terdengar "masih" asing bagi sebagian orang tapi akhir2 ini wisata ini lagi ramai di kunjungi lho.


Menikmati Kesejukan Curug Cipendok

Senin, Februari 09, 2015 0
Hallo gan pada artikel ini saya akan sedikit share tentang salah satu wisata alam yang ada di Banyumas tepatnya Purwokerto. Purwokerto memang sudah terkenal dengan Baturraden nya tetapi kali ini bukan itu yang saya bahas. Obyek wisata alam ini bernama Curug Cipendok. Terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Kota Purwokerto. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 90 meter.


Sunset di Bukit Parang Endog

Selasa, Januari 20, 2015 6
Bukit ini ada di Pantai Parangtritis Yogyakarta.. Ceritanya setelah selesai UAS saya di ajak main ke sini gan, untuk rutenya saya ga begitu paham karna kemaren cuma mbuntut temen, pokoknya ntar kalo udah ketemu jalan parangtritis tinggal lurus aja. Nah untuk ke Parang Endog dari Jogja kira2 1,5 jam pake motor, rombongan saya ada 8 orang 4 motor.


Pasang Cover Handle Rem dan Kopling... Susah Susah Gampang

Senin, Januari 19, 2015 0
Ga sengaja liat foto di grup motor facebook ada yang pasang tuh cover, alhasil setelah saya interogasi sana sini sama si empunya motor akhirnya dapet wangsit juga. Nah langsung tuh saya pergi ke toko aseso buat nyari tuh cover. Setelah keliling akhirnya nemu juga gan harga 20rb merk BaRos...


Review Baut Disc Variasi

Senin, Januari 19, 2015 0
Berhubung baut disc bawaan udah pada rusak akhirnya saya coba pake baut variasinya. Awalnya sempet ragu gan apakah ini baut kuat soalnya motor saya biasa perjalanan jauh Cilacap-Jogja tapi ya apa salahnya saya coba tes dulu. Nah ini baut saya tebus di toko aseso @5rb merk Scarlet...


Ganti Handgrip Variasi... Nyaman + Trendy

Senin, Januari 19, 2015 0
Menurut saya handgrip bawaan Vixion itu keras dan bergerigi jadi ga nyaman untuk di pegang... Nah untuk mengatasinya bisa pake handgrip NVL atau variasi yang memiliki struktur yang empuk. Nah kalo saya sendiri lebih milih yang variasi. Ga mahal kok gan cuma 35rb merk TDH...


Bosan Dengan Warna Kaliper Standart ? Cat aja sendiri...

Senin, Januari 19, 2015 0
Awalnya sih saya ga ada niat buat ngecat kaliper gan, cuma ya gara2 cat aslinya udah banyak yang ngelotok ya akhirnya saya cat juga, kan ga enak di liatnya. Iseng2 tanya di tukang cat di kota saya ngcat kaliper antara 50-100rb gan set dah mahal bener. Berbekal niat dan doa akhirnya saya ngcat sendiri aja hehe


Penggantian Karet Footstep Vixion... Sepele Tapi Penting

Sabtu, Januari 10, 2015 2
Eh ko udah abis nih karet?
Memang terkadang kita ga sadar tiba2 secara ajaib karet footstep motor kita udah habis. Bagi sebagian orang mungkin cenderung membiarkan hal ini tetapi walaupun sepele peranan karet ini cukup penting lho, bayangkan jika sudah habis atau aus di tambah dengan turun hujan pijakan kaki kita bisa saja tergelincir sehingga kita bisa kehilangan keseimbangan, beruntung kalau kita bisa mengendalikannya, kalo ga? serem mbayanginya...

karet kiri

Substitusi Kampas Kopling Scorpio Untuk Vixion

Jumat, Januari 09, 2015 26
Sebenernya udah banyak yang bahas gini, cuma demi banyaknya post di blog ini maka saya mau ikut-ikutan posting hehe.. Penggantian kampas kopling sebaiknya jangan nunggu rusak dulu gan, bahaya bisa2 ntar kena rumah koplingnya, kan sayang uang 400rb. Nah salah satu cara untuk menekan biaya kamplas kopling Vixion yang konon mahal (sekitar 290rb) maka bisa menggunakan kampas kopling Scorpio yang lebih murah...


Trip Ke Pantai Menganti , Buat Yang Suka Travellingan Wajib Mampir !!!

Jumat, Januari 09, 2015 4
Sumpah ini Pantai keren banget. Pantai ini terletak di selatan kota Kebumen gan daerah Karang Dhuwur. Jika ingin ke Pantai ini bisa pakai motor atau mobil pribadi, kalo mau pake mobil pastikan pengemudi nya yang mahir soalnya jalannya itu menantang banget hehe.
Saya berangkat jam setengah 9, rutenya dari Cilacap ntar nyampe bangjo cantelan belok kanan ke arah Adipala, Nah kalo udah bener ntar bakal ketemu jembatan kaya gini.



Review Pemakaian Slang Variasi

Kamis, Januari 01, 2015 0
Menindaklanjuti postingan saya yang ga jelas tadi kali ini saya mau review pemakaian selang variasi gan. Yah pasti sudah banyak motor2 di luar sana yang mengganti slang motornya yang berwarna hitam jadi berwarna warni tujuannya ya biar enak di liat aja kan bosen tuh warna item terus haha...

Untuk part nya sendiri saya tebus seharga 10rb merk Baros di bengkel asesoris kota ane, murah meriah toh hehe...


Review Pemakaian Tutup Spion Variasi

Kamis, Januari 01, 2015 0
Hehe jujur saja saya sendiri juga ga tau kenapa saya beli barang ini tapi setelah di lihat oke juga sih. Awalnya untuk nyari barang ini susah banget gan ampun tapi akhirnya nemu juga trus saya tebus 20 ribu merk monster ...