Solusi Atasi Komstir Vixion Oblak

Rabu, Juli 23, 2014 74
Pernah di pusingkan dengan komstir yang oblak ? sudah ganti yang ori pun masi oblak? merasa percuma karena hanya membuang buang uang tanpa hasil yang memuaskan? tenang saja kali ini saya akan membahas sedikit mengenai komstir vixion yang sering oblak beserta solusinya...

Meskipun berukuran kecil part yang satu ini cukup lumayan menguras kantong lho, bayangkan harga komstir ori lokal mencapai 200rb an sementara ori jepang 400rb an. Sedikit review dari temen2 saya yang sudah ganti komstir ori lokal hanya bertahan sekitar setengah tahun aja. Memang setelah saya perhatikan bahan komstir ori lokal tidak begitu bagus. Saat akan saya lepas kan di getok tuh ehhh di getok dikit aja udah peot, kalo mau pake yang bagus ya pake yang ori jepang tapi kalo buat saya engga deh, harganya itu lho haha...

Mur komstir vixion

Aplikasi lampu LED di Speedometer Vixion

Minggu, Juli 20, 2014 2
Sempet bosen ngliat lampu speedometer motor yang gitu2 aja, saya akan berbagi tips agar speedometer vixion kita menjadi sedikit berbeda dengan aplikasi lampu LED menggantikan lampu biasa. Lampu LED bisa di tebus seharga 25rb an di toko asesoris motor setempat...


Ganti Filter Oli Vixion

Minggu, Juli 20, 2014 2
Halo sobat bikers sesuai judul di atas saya akan membahas tentang filter oli vixion. Memang barang ini terlihat sepele / kecil tapi jangan salah, filter oli mempunyai peranan penting dalam menjaga oli kita agar selalu bersih. Vixion memiliki filter oli berbahan kertas, jadi apabila sudah terlalu kotor atau sulit di bersihkan harus di ganti dengan yang baru. Untuk interval penggantian kira2 setelah 3X ganti oli atau bisa di cek keadaan filter oli secara berkala saat penggantian oli. Harga filter oli vixion 24rb...


Ganti Oli Vixion dengan HDEO

Sabtu, Juli 19, 2014 3
Halo sobat bikers kali ini saya akan membagikan cara yang sebenarnya sepele tetapi ada juga lho sebagian orang lain yang belum tau. Sebenarnya semua orang bisa mengganti oli sendiri cuma mungkin mereka malas atau takut kotor jadinya di serahkan ke bengkel.

Terdapat hal2 yang tidak boleh di lakukan saat ganti oli :
1. Membuka baut tap oli pada saat mesin panas
sebaiknya mesin harus dalam keadaan dingin agar baut tap oli tidak slek dan supaya oli lebih banyak turun ke crankcase agar mengurangi jumlah oli kotor di mesin.
2. Jangan sampai miring memasang baut tap oli
3. Tuang oli sesuai takaran mesin


Kuras Sendiri Coolant Radiator

Rabu, Juli 09, 2014 0
Halo sobat bikers ga kerasa udah sebulan lebih ga nge blog rasanya gatel kepengen nulis. Yah berhubung belum ada experimen jadi ga ada bahan ng blog. Berawal dari kenginginan untuk mengganti air radiator yang sudah cukup lama tidak di ganti saya datang mengunjungi beres di daerah saya. Untuk harga radiator coolant sendiri yaitu 31rb sedangkan jika ingin di kuras jadi 71rb weleh...

Jadi saya beli saja coolant nya dan meng kurasnya di bengkel teman untuk pinjam alat2, lumayan lah gratis hehe...

Berikut cara penggantiannya :

radiator coolant, lap bersih, kunci L, kunci 10, obeng, kaleng bekas